...

Diposting oleh siluman monyet.... Rabu, 02 Desember 2009

dalam pikiran saya pengajaran orang tua cma ada 2 yaitu asosiatif dan disasosiatif.

asosiatif adalah pengajaran dimana orang tua sejalan dengan anaknya dalam arti kata, org tua merasa menjadi satu dengan anaknya. dalam pengajarannya ia selalu berdiskusi dengan anaknya. menganggap aanaknya adalah dirinya sendiri. asosiatif membuat sang anak berkomunikasi 2 arah dengan org tuanya. sang orang tua selalu membimbing dengan memberikan langkah" ataupun nasihat. sang anak hanya harus mengikuti apa yang diajarkan oleh orang tua.

namun adapula yg disasosiatif
orang tua ini cenderung memiliki jarak dengan anaknya. namun mereka tetap memberikan pengajaran yang baik. bedanya mereka hanya memberitahukan apa yang benar dan mana yang salah. seakan" sang anak harus mencari sendiri cara untuk mencapai sesuatu yang dianggap benar. org tua jarang memberikan arahan yang jelas, karena mereka terpisah/ dibatasi oleh sesuatu seakan mereka harus berdiri sendiri dan melakukan kewajibannya masing".
ketika aku sudah banyak pikiran , aku tidak menemui jalan untuk setidaknya membagi pikiranku. aku idak menemukan seseorang untuk diajak diskusi. saya selalu memikirkannya sendiri, karea saya hanya diberi tau mana yang baik dan mana yg benar. mungkin dulu saya msh bsa menerima sistim ini tapi sekarang, life is growing. life is growing more complex than before.

1 Responses to ...

  1. Georgius Edo Says:
  2. SOK TEUUUUUUUUU!!!!! wkwkwkwkw

     

Posting Komentar

Pengikut

about me

Foto saya
jkt, dki jkt, Indonesia
image
image

Friends

Resources

Photo Gallery